Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMAK) Level Mahasiswa

12/02/2013 admin UMK Terkini

Dalam rangka menciptakan pengelolaan administrasi dengan sistem database yang terpusat dan terintergrasi serta tersedianya layanan informasi bagi mahasiswa, dosen, staf tata usaha, pimpinan, orang tua, dan alumni maka Universitas Muhammadiyah Kendari membangun Sistem Informasi Akademik atau yang lebih dikenal dengan SIMAK.

SIMAK ini merupakan sebuah sistem yang dirancang khusus untuk menampilkan berbagai informasi akdemik bagi mahasiwa dan dosen yang berbasis jaringan. Sistem ini mulai diterapkan pada tahun 2011 sampai sekarang dan terus mengalami perkembangan. Untuk memperkenalkan SIMAK ini khususnya pada level mahasiswa maka unit PDPI (Pusat Data dan Pengendali Informasi) Universitas Muhammadiyah Kendari yang diketuai oleh Drs.Firdaus, M.Si. mengadakan kegiatan dengan nama “Sosialisasi Pengisian KRS Online Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMAK) Bagi Mahasiswa Angkatan 2011 dan 2012”.

Kegiatan yang dilakukan di Aula Universitas Muhammadiyah Kendari sejak tanggal 4-9 Februari 2013 dimaksudkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari khususnya mahasiswa angkatan 2011 dan 2012 yang akan menggunakan SIMAK pada proses pengisian KRS atau penawaran mata kuliah pada semester genap 2012/2013 dan seterusnya. Selain itu sosialisasi ini juga sebagai pengenalan SIMAK secara keseluruhan bagi civitas akademika Universitas Muhammadiyah Kendari. Materi Sosialisasi disampaikan oleh Staf PDPI dan diikuti oleh mahasiswa dari seluruh program studi beserta ketua Program Studi dalam lingkungan UMK.

Dengan adanya sosialisasi SIMAK ini mahasiswa UMK khususnya angkatan 2011 dan 2012 kini memiliki pemahaman penggunaan sistem informasi akademik secara online sehingga mahasiswa dapat memperbaharui data, melakukan penawaran online dan mengakses laporan kemajuan studi masing-masing. Dan diharapkan tercipta database akademik mahasiswa yang terpusat dan integrasi dan menjadi salah satu acuan kemajuan pada Universitas Muhammadiyah Kendari.

 

Share this nice post:

Comments are currently closed.


Powered by WordPress and NatureFox.